Staycation #17: Shangri-La Hotel Jakarta (Bilingual)

Ramadhan is back! Just like last year, we wanted to do a staycation a day before the first fasting day. We still had enough voucher to be used for a hotel - Daddy received his flight cancellation money from last year in form of vouchers. We decided to use the remaining voucher to stay in a hotel that I had been curious about for so long, but back then, I decided to avoid staying there because many of my former colleagues live in its residence, which is right next to the hotel. One word after staying at last: Excellenté!

Ramadhan kembali lagi! Seperti tahun lalu, kami ingin staycation sehari sebelum puasa pertama. Kami masih memiliki cukup voucher untuk digunakan di hotel - Daddy menerima uang pembatalan penerbangan tahun lalu dalam bentuk voucher. Kami memutuskan untuk menggunakan sisa voucher untuk menginap di hotel yang sudah lama membuat saya penasaran, namun saat itu saya memutuskan untuk menghindari menginap di sana karena banyak mantan rekan saya tinggal di Residence-nya, yang persis di sebelah hotel. Satu kata setelah akhirnya menginap: Warbiasyak!

Shangri-la Hotel Jakarta is definitely one of the best family-oriented hotels we have been to so far. Although there are some facilities that are currently closed due to the pandemic, at least we still can access some other good facilities! We are in love with their big garden, its palm tree swing, and the koi fish pond. We really love their large swimming pool area, plus its mini waterpark!

Shangri-la Hotel Jakarta jelas merupakan salah satu hotel berorientasi keluarga terbaik yang pernah kami kunjungi sejauh ini. Meski ada beberapa fasilitas yang saat ini ditutup karena pandemi, setidaknya kami masih bisa mengakses beberapa fasilitas bagus lainnya! Kami jatuh cinta dengan taman besar mereka, ayunan pohon palem, dan kolam ikan koi. Kami sangat menyukai area kolam renang mereka yang besar, ditambah taman air mininya!

Also, when we checked-in, we were not informed that we were eligible to access the Horizon Club lounge that is located on the same floor as our hotel room. We bumped into it when we got to the 23rd floor looking for our room, I checked with reception, and it turned out we did have access! Woohoo! It’s a free food and beverage lounge! It’s undoubtedly our lucky day!

Selain itu, ketika kami check-in, kami tidak diberi tahu bahwa kami memenuhi syarat untuk mengakses lounge Horizon Club yang terletak di lantai yang sama dengan kamar hotel kami. Kami tidak sengaja melihatnya ketika kami sampai di lantai 23 untuk mencari kamar kami, saya menghubungi resepsionis, dan ternyata kami memiliki akses!  Asik! Ini adalah lounge makanan dan minuman gratis! Tidak diragukan lagi ini adalah hari keberuntungan kami!

Staycation at Shangri-La Hotel Jakarta - Horizon Club King Room
Horizon Club King
(Breakfast included for two)
(Termasuk sarapan untuk berdua)

Price per night: 2,299,188 IDR

Harga per malam: Rp. 2,299,188

Hotel deposit: It’s not mandatory. You can just ask the receptionist to close the room bar menu, and pay the in-room dining food you order directly to the waiter when they deliver.

Deposit hotel: Tidak wajib. Kamu bisa meminta resepsionis untuk menutup menu bar kamar, dan membayar menu makan di kamar langsung ke pelayan ketika mereka mengantarkan makanan tersebut.

Rating (/5) - Comment | Nilai (/5) - Komentar

1. The Room:

Layout and Interior: 4/5 - 45 m²/ 484 ft². When we entered our room, I thought our room would be bigger, as I expected at least the same size as the Horizon Darling Harbour King we had in Sydney. It turns out the room is smaller. The interior is a bit dated, but still classy.

The View: 4/5 - The view is a standard skyscraper mixed with the rural side of Jakarta, but I liked that we could also see the swimming pool area from our big window. Izzy however was impressed with their automatic curtain and the view. She loved standing up in front of the window to check the view.

1. Ruangan:

Tata ruang dan bagian dalamnya: 4/5 - 45 m²/ 484 ft². Ketika kami memasuki kamar kami, saya pikir kamar kami akan lebih besar, seperti yang saya harapkan setidaknya berukuran sama dengan Horizon Darling Harbour King pada saat kami menginap di Sydney. Ternyata kamarnya lebih kecil. Interiornya memang agak kuno, tapi tetap berkelas.

Pemandangannya: 4/5 - Pemandangannya adalah gedung pencakar langit standar yang bercampur dengan sisi perkampungan Jakarta, tapi saya suka kami juga bisa melihat area kolam renang dari jendela besar kami. Namun Izzy terkesan dengan tirai otomatis dan pemandangannya. Dia suka berdiri di depan jendela untuk melihat pemandangan.

Staycation at Shangri-La Hotel Jakarta

Staycation at Shangri-La Hotel Jakarta - Horizon Club King Room

Bathroom: 4/5 - The bathroom looks a bit dated but still classy. I like that they place the real orchid to sweeten the room. We love the water pressure in the bathroom, the one in the shower area, and even the ones for the bathtub. It can be set to strong. The best shower head always steals Daddy’s heart.

Kamar Mandi: 4/5 - Kamar mandi terlihat agak kuno tapi tetap berkelas. Saya suka mereka menempatkan bunga anggrek asli untuk mempermanis ruangan. Kami menyukai tekanan air di kamar mandi, di area shower, dan bahkan di bathtub. Airnya bisa diatur menjadi kencang. Pancuran kepala terbaik selalu mencuri hati Daddy.

Toiletries: 5/5 - It’s all there! They provide everything we need! Even the ones that we did not expect such as a hair bobble. Love the fragrant jasmine and bergamot for the shampoo, conditioner, shower gel, and body lotion.

Perlengkapan Mandi: 5/5 - Semuanya ada di sana! Mereka menyediakan semua yang kita butuhkan! Bahkan yang tidak kami duga seperti sebuah ikat rambut. Suka wangi melati dan bergamot untuk sampo, kondisioner, shower gel, dan body lotion.

Horizon Club King Shangri-La Jakarta

Horizon Club Room
Horizon Club King
Room Service3/5 - We did not really order many food as we were already full. We only ordered a bowl of pasta for Izzy’s dinner. It was hard for us to get through to the in-room dining restaurant: we dialed several times, but with no luck. They seemed busy. We then called the receptionist, and were put on hold by them, and the woman said she will call us back. However we had to call them back again after getting no calls back. The restaurant itself finally called us. We ordered the pasta, had to wait more than 30 minutes to get it delivered. It was like more than an hour waiting in total.

Servis Kamar: 3/5 - Kami tidak memesan banyak makanan karena kami sudah kenyang. Kami hanya memesan semangkuk pasta untuk makan malam Izzy. Sulit bagi kami untuk menghubungi restoran in-room dining: kami menelepon beberapa kali, tetapi tidak berhasil. Mereka tampak sibuk. Kami kemudian menelepon resepsionis, dan dibuat menunggu oleh mereka, dan wanita itu berkata dia akan menelepon kami kembali. Namun kami harus menghubungi mereka kembali setelah tidak ada panggilan balik. Restoran itu sendiri akhirnya menghubungi kami. Kami memesan pasta, harus menunggu lebih dari 30 menit untuk mereka antarkan. Rasanya kami menunggu lebih dari satu jam.
Staycation bla bla blah

2. Amenities:

Breakfast: 5/5 - It was at Satoo restaurant! One of our favorite buffet restaurants. They serve fresh and delicious menus from Western to Indonesian, from Japanese to Indian. I always love their meatballs, and Daddy’s favorite is their Indian, but sadly they don’t really serve many Indian selections during breakfast, or maybe during the pandemic.

2. Fasilitas:

Sarapan Pagi: 5/5 - Sarapannya di restoran Satoo! Salah satu restoran prasmanan favorit kami. Mereka menyajikan menu segar dan lezat dari Barat hingga Indonesia, dari Jepang hingga India. Saya selalu suka bakso mereka, dan favorit Daddy adalah makanan India mereka, tapi sayangnya mereka tidak menyajikan banyak pilihan India saat sarapan, atau mungkin selama pandemi.

Horizon Club King Room Shangri-La Hotel Jakarta
Breakfast at Satoo Shangri-La Hotel Jakarta
Swimming Pool and waterpark: 5/5 - They have 3 different pools that are connected to each other, the deepest was around 2.4m, then 1.3m pool, and the 1m. There is also a baby pool with a waterfall. They provide floaties during the weekends that we can use there. The mini waterpark is definitely a great addition to the pool! However they only open on the weekends (Friday, Saturday, and Sunday), but I heard that we can actually request it if we wish to use it on the weekdays.

Kolam Renang dan taman bermain air: 5/5 - Mereka memiliki 3 kolam berbeda yang terhubung satu sama lain, yang terdalam sekitar 2,4m, kemudian kolam 1,3m, dan 1m. Ada juga kolam bayi dengan air terjun. Mereka menyediakan pelampung selama akhir pekan yang bisa kita gunakan di sana. Taman air mini jelas merupakan tambahan yang bagus untuk kolam renang! Namun mereka hanya buka pada akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu), tetapi saya dengar kami sebenarnya dapat memintanya jika kami ingin menggunakannya pada hari kerja.

Shangri-La Hotel Jakarta
Garden: 4.5/5 - Love their big garden area, full with plants, grass and trees. The Koi pond sweetened the garden with its bridge. They also have a palm tree swing in the middle of the big grass area.

Taman: 4.5/5 - Cinta dengan area taman besar mereka, penuh dengan tanaman, rumput, dan pepohonan. Kolam Koi mempermanis taman dengan jembatannya. Mereka juga memiliki ayunan pohon palem di tengah rerumputan besar.

Shangri-La Hotel Jakarta - Garden

Swinging with Izzy at Shangri-La Jakarta
Gym: 4/5 - We checked the gym for a bit. It’s on the 4th floor (the same floor as the spa and the clinic), the equipment is alright, a bit dated, but quite complete. They also have a studio room that used to function for an aerobic class.

Gym: 4/5 - Kami memeriksa gym sebentar. Berada di lantai 4 (lantai yang sama dengan spa dan klinik), peralatannya baik-baik saja, agak kuno, tapi cukup lengkap. Mereka juga memiliki ruang studio yang dulunya berfungsi untuk kelas aerobik.

Health Club at Shangri-La Hotel Jakarta

The Gym at Shangri-La Hotel Jakarta
Horizon Club Lounge: 4.5/5 - From 2 to 5 PM is the high tea time, and the cocktail & mocktail time is from 5 to 7 PM (kids are only allowed until 7). I guess they have a different menu after 7, for adults only. We really enjoyed the Horizon Club lounge! The fresh pastry, the soup, and all the tapas they serve, the free flow drinks (coffee, tea, juices, wine, etc) are heaven! We were spoiled!

Horizon Club Lounge: 4.5/5 - Dari jam 2 sampai jam 5 sore adalah waktu minum teh, dan waktu koktail & moktail adalah dari jam 5 sampai jam 7 malam (anak-anak hanya diperbolehkan sampai jam 7). Saya rasa mereka memiliki menu yang berbeda setelah jam 7, hanya untuk orang dewasa. Kami benar-benar menikmati lounge Horizon Club!  Kue segar, sup, dan semua tapas yang mereka sajikan, minuman mengalir gratis (kopi, teh, jus, anggur, dll) adalah surga! Kami dimanjakan!

Horizon Club Lounge Shangri-La Hotel Jakarta

3. Location: 4.5/5 - It’s in the Sudirman area, which is one of the business district triangle. It’s not far from a mosque, but the sound from the mosque was not super loud: it did not really get into the room.

4. Overall service: 4.5/5 - No complaints apart from the in-room dining that took forever to get our order done. Izzy had to eat her dinner very late, around 9 PM.

5. Value: 5/5 - We got the best value, as we paid for the Horizon Club King room, and got the access to the Horizon Club Lounge, plus the facilities are worth it!

3. Lokasi: 4.5/5 - Letaknya di kawasan Sudirman, yang merupakan salah satu segitiga kawasan bisnis. Tidak jauh dari masjid, tetapi suara dari masjid tidak terlalu keras: tidak benar-benar masuk ke dalam ruangan.

4. Servis Secara Keseluruhan:  4.5/5 - Tidak ada keluhan selain dari in-room dining yang butuh waktu lama untuk menyelesaikan pesanan kami. Izzy jadi harus makan malam sangat larut, sekitar jam 9 malam.

5. Harga: 5/5 - Kami mendapat nilai terbaik, karena kami membayar kamar Horizon Club King, dan mendapat akses ke Horizon Club Lounge, ditambah fasilitasnya sepadan!

Horizon Club King Room

As we stayed in the Horizon Club King room, we also got the access to check-out at the lounge, so we did not have to go down to the reception. They also allowed us to have a late check-out at 3 PM, as we requested when we checked in. We enjoyed the Horizon Club Lounge again for an hour on our last day before checking out: yes, another free but tasty food & free drinks! We felt like we wanted to stay longer and did not want to leave. LOL. We will definitely be back next time to Shangri-La Hotel Jakarta! Not forgetting to mention that we like the welcome fruits! x

Karena kami menginap di kamar Horizon Club King, kami juga mendapat akses untuk check-out di lounge, jadi kami tidak perlu turun ke resepsionis. Mereka juga mengizinkan kami untuk check-out lebih lambat pada jam 3 sore, seperti yang kami minta ketika kami check-in. Kami menikmati lounge Horizon Club lagi selama satu jam pada hari terakhir kami sebelum check-out: ya, makanan gratis tapi enak & minuman gratis lagi! Kami merasa ingin tinggal lebih lama dan tidak ingin pergi. Haha. Kami pasti akan kembali lagi nanti ke Shangri-La Hotel Jakarta! Tak lupa untuk disebutkan kalau kami suka buah-buahan selamat datangnya! x