Mommy Bear’s Morning Thoughts: Confidence = Beauty (Bilingual)

Mommy Bear is back! Some of my friends in my inner circle keep talking about how to make themselves prettier in our Whatsapp Group. For me, facial treatments are okay once in a while, but botox, filler, thread lift, plastic surgery? Honestly, I’m still not interested in them, at least up until now. Maybe because I’m still in my early 30’s, or I just don’t think like it’s urgent, or it’s more like I’m just not ready to spend my money on something like that (yet) which is not cheap. I prefer to spend my spare money on traveling or on a Personal Trainer (PT), as I just did, to make myself fit again.

Every woman wants to look beautiful, that’s for sure. But what is your definition of beauty? Beautiful inside and out? Cliché perhaps, but I do agree! For me, what makes us beautiful is our confidence: it’s within ourselves, so we can wear it everywhere, but how strong it is, how beautiful it is, dictates how we appear to everyone. However be confident, yet humble. Over-confidence is an ugly trait, and can lean towards ignorance and arrogrance in time - these are not beautiful. Maintaining humility keeps us grounded and approachable. When we have this confidence, we can carry ourselves in every level of society.


Mommy Bear’s Morning Thoughts: Definition of Beauty

Confidence is a reflection of our self-worth. How we value ourselves affects confidence, and shows everyone where we’re at mentally. Then how do we build up our confidence? Since everyone has a different perspective of beauty, different things will work. For me, it’s about dressing nicely, reading well to enrich our lives, being of a “glass half full” mindset, and be a learned person: this way our interactions with others and our outlook on life can be more positive, and that makes me confident. I don’t have to look physically perfect to make myself confident, but as long as I am mentally in the right place,  and know where I am, I’m good to go. 

Am I saying I am beautiful? No, I’m not saying that I feel like I’m beautiful. What I’m trying to say is I have a different perspective of what beauty is. Just like when most of us say we are a sucker for intelligent men. I am too. As a woman though, I don’t feel like physical beauty will make me jealous. I get jealous of intelligent people. I can’t say I don’t value physical beauty, I do like to see beautiful woman, but I always adore intelligent woman more. I mean if I have to be a follower or a fan, I prefer to follow a smart, intelligent woman over a pretty, sexy woman on my Instagram. I just don’t do that. If you notice my instagram, I only follow people I’m friends with (not all of my friends though) and my family (not all of them too). So I don’t really follow random people, apart from cute animals accounts, or funny accounts for the sake of laughs. I also like to check fashion bloggers’ Instagram for clothing inspiration.

Even if someone looks so perfect from the outside, I will admit that they are pretty, but I don’t feel like changing myself to be like them, just because they are good looking. If I wanna be like them, then I have to ‘fix’ or change my imperfect features based on other people’s perspective of beauty. For me, beauty is what’s within ourselves. At least, I’m grateful for what I’ve got. I just need to look after it, not  change it to something that isn’t myself. I’m not saying  those people who ‘modified’ their faces or anything are wrong, just that we just have a different perspective of beauty, happiness, or life. Cheers. xo


——————————
Judul: “Pemikiran Pagi Mommy Bear: Kepercayaan Diri = Kecantikan”

Mommy Bear kembali! Beberapa teman saya di lingkungan dekat saya terus berbicara tentang cara membuat diri mereka lebih cantik di Grup Whatsapp kami. Bagi saya, perawatan wajah tidak apa-apa sesekali, tetapi botox, filler, tanam benang, operasi plastik? Jujur, saya masih tidak tertarik, setidaknya sampai sekarang. Mungkin karena saya masih berusia awal 30-an, atau saya tidak berpikir itu mendesak, atau lebih tepatnya saya tidak (belum) siap untuk menggunakan uang saya untuk hal seperti itu yang tidak murah. Saya lebih suka menggunakan uang cadangan saya untuk jalan-jalan atau untuk Personal Trainer (PT), seperti yang baru saja saya lakukan, untuk membuat diri saya bugar lagi.

Setiap wanita ingin terlihat cantik, itu sudah pasti. Tapi apa definisi cantik untuk kamu? Cantik luar dalam? Mungkin klise, tapi saya setuju! Bagi saya, apa yang membuat kita cantik adalah kepercayaan diri kita: itu ada di dalam diri kita sendiri, jadi kita bisa memakainya di mana-mana, tetapi seberapa kuat itu, seberapa indahnya, menentukan bagaimana kita dilihat oleh setiap orang. Percaya diri, namun rendah hati. Terlalu percaya diri adalah sifat buruk, dan pada waktunya bisa condong ke arah ketidaktahuan ketidakmautahuan dan kesombongan - ini tidak cantik. Mempertahankan kerendahan hati membuat kita sederhana dan ramah. Ketika kita memiliki kepercayaan diri ini, kita dapat membawa diri kita di setiap tingkat masyarakat.


Kepercayaan diri adalah cerminan dari harga diri kita. Cara kita menghargai diri sendiri memengaruhi kepercayaan diri, dan menunjukkan kepada semua orang di mana kita berada secara mental. Lalu bagaimana kita membangun kepercayaan diri kita? Karena setiap orang memiliki perspektif kecantikan yang berbeda, bisa dari berbagai hal. Bagi saya, dengan berpakaian bagus, membaca dengan baik untuk memperkaya hidup kita, menjadi si pola pikir "gelas setengah penuh", dan menjadi orang yang terpelajar: dengan cara ini interaksi kita dengan orang lain dan pandangan kita tentang kehidupan bisa lebih positif, dan itu membuat saya percaya diri. Saya tidak harus terlihat sempurna secara fisik untuk membuat diri saya percaya diri, tetapi selama saya secara mental berada di tempat yang tepat, dan tahu di mana saya berada, saya siap untuk itu.

Apakah saya mengatakan saya cantik? Tidak, saya tidak mengatakan bahwa saya merasa cantik. Yang ingin saya katakan adalah saya memiliki perspektif yang berbeda tentang apa itu kecantikan. Sama seperti ketika kebanyakan dari kita mengatakan kita adalah pengagum pria-pria yang cerdas. Saya juga. Sebagai seorang wanita, saya tidak merasa kecantikan fisik akan membuat saya iri. Saya iri dengan orang-orang cerdas. Saya tidak bisa mengatakan saya tidak menghargai kecantikan fisik, saya suka melihat wanita cantik, tetapi saya selalu lebih menyukai wanita yang cerdas. Maksud saya, jika saya harus menjadi pengikut atau penggemar, saya lebih suka mengikuti wanita yang cerdas dan pintar daripada wanita cantik dan seksi di Instagram saya. Saya hanya tidak melakukan itu. Jika kamu memperhatikan instagram saya, saya hanya mengikuti orang-orang yang berteman dengan saya (tidak semua teman saya) dan keluarga saya (tidak semuanya juga). Jadi saya tidak benar-benar mengikuti orang secara acak, selain dari akun hewan lucu, atau akun lucu demi tawa. Saya juga suka memeriksa Instagram dari blogger mode untuk mendapatkan inspirasi pakaian.

Bahkan jika seseorang terlihat begitu sempurna dari luar, saya akan mengakui bahwa mereka cantik, tetapi saya tidak ingin mengubah diri saya menjadi seperti mereka, hanya karena mereka terlihat cantik. Jika saya ingin menjadi seperti mereka, maka saya harus 'memperbaiki' atau mengubah fitur saya yang tidak sempurna berdasarkan perspektif kecantikan orang lain. Bagi saya, kecantikan adalah apa yang ada dalam diri kita. Setidaknya, saya bersyukur atas apa yang saya dapatkan. Saya hanya perlu menjaganya, bukan mengubahnya menjadi sesuatu yang bukan diri saya sendiri. Saya tidak mengatakan orang-orang yang 'memodifikasi' wajah mereka atau apapun itu salah, hanya saja kita memiliki perspektif yang berbeda tentang kecantikan, kebahagiaan, atau kehidupan. Trims. xo

Comments