Mommy Bear’s Morning Thoughts: Traveling (Bilingual)

Hola!

The only hobby I am always up for is traveling, or travelling (double L, if you prefer to spell it in British English like Daddy Bear). I always wish to be able to travel for work, not to have to work to travel.

Izzy the Wander Bear - MBMT: Traveling

Traveling is my stress reliever. I enjoy traveling to see the villages or countryside as much as I love visiting the cities in or outside my country: Indonesia. Beaches, mountains, hills, jungles, forests, even the city of skyscrapers - bring them on! I always enjoy visiting new places. I love taking pictures, I don’t mind walking (I walk quite fast) and I am also happy to collect more visas or stamps on my passport. It makes me so content. I don’t mind being a solo traveler either, or traveling with my friends, but I feel even more gratified when I travel with Daddy Bear and Izzy Bear. Yes, they are definitely my travel buddies now!

For this year, we actually planned to go on holidays (the long trip ones) in Summer and Winter. However, due to unforeseen circumstances, we had to cancel our summer trip and allocate the money elsewhere. Hopefully our supposed-to-be-the-summer-trip one will be paid in October, if God bids it. Although it won’t be a summer trip anymore, but my friend said the weather is even nicer in October. We’ll see.

Speaking of traveling, don’t you ever notice that some people have a different method of enjoying their trip? As a well-organized person, I always make my itinerary as perfect as I can, I know where to go at certain times, I even schedule what to wear, which accessories and shoes to be worn from Day 1 to the last Day. Unlike Daddy Bear, he’s more like a hello-universe-please-surprise-me-kinda guy! Trying to blend two different characters is not easy for sure, but both of us are open with our partner’s ideas and methods; this is what we call understanding.

As we have traveled together quite often now, we have also noticed that Mommy Bear likes to put many scheduled trips into one day. As for Daddy Bear, he prefers to go to one or two places only, and enjoy those places for longer. I don’t know if it’s an Asian - European thing or not. But I’d like to be able to visit as many places or cities or countries as I can in one go. But Daddy Bear always wants to visit one city and enjoy the city for at least 3 days, or it could be a week, and then go back home. As for me, if I can visit many cities in one week, I would love to do that.

Anyway, it’s no longer my trip, but our trip. I feel like I don't want to be as selfish anymore. Especially now that we have Izzy Bear, and she is still too young to be city or country hopping. Therefore, we chose to visit one city on our last Winter holiday, which was Munich, Germany. I did not count the UK one, because I always consider the UK as home, not a holiday, and the Dubai trip didn't count because it was just a short transit trip. So that’s how we managed to make both sides happy, because Mommy got the chance to have a transit trip in Dubai at least, and Daddy got his sweet time to enjoy Munich longer without moving from city to other city in a short period of time.

Izzy is 9 months old now, and she will be 1 year in October. Hopefully she is ready to travel more this year, because we are planning to go to Sydney, Australia and the United States, visiting 3 cities in one go (fingers crossed). I want to introduce Izzy to traveling from a young age, with a hope that she can be a good traveler one day. I can say so far she is indeed a good traveler. It’s good to show her that it’s essential to embrace the differences. If one day she has to live overseas, she can be adaptable, an open-minded person, open to learn about other people’s cultures and find the beauty in diversity.

We live in a world of so many cultures, each unique in its own way. Learning a little about each and every one supports my love of traveling, and meeting new people of varying backgrounds and cultures inspires me to keep learning and improving.

For me every journey has its own lesson: Visiting the big city teaches me to keep on dreaming, improving, pursuing my goals, and to keep moving. Visiting the small village teaches me to slow down, and realize that happiness is simplicity, and that anyone can achieve it.

With love,

Mommy Bear


——————————
Judul: “Pemikiran Mommy Bear: Bepergian”

Halo!

Satu-satunya hobi yang saya selalu siap untuk lakukan adalah bepergian, traveling, atau travelling (double L, jika kamu lebih suka mengejanya dalam bahasa Inggris Britania seperti Daddy Bear). Saya selalu berharap dapat melakukan perjalanan untuk bekerja, tidak harus bekerja untuk bepergian.

Bepergian adalah penghilang stres saya. Saya senang bepergian untuk melihat desa atau kampung sebesar saya suka mengunjungi kota-kota di dalam atau di luar negara saya: Indonesia. Pantai, gunung, bukit, hutan, belantara, bahkan kota pencakar langit - kasih saja semua! Saya selalu menikmati mengunjungi tempat-tempat baru. Saya suka memotret, saya tidak masalah berjalan kaki (saya berjalan cukup cepat) dan saya juga senang mengumpulkan lebih banyak visa atau cap di paspor saya. Itu membuat saya sangat puas. Saya juga tidak keberatan menjadi traveler solo, atau bepergian dengan teman-teman saya, tetapi saya merasa lebih bersyukur ketika bepergian dengan Daddy Bear dan Izzy Bear. Ya, mereka pasti teman perjalanan saya sekarang!

Untuk tahun ini, kami sebenarnya berencana untuk pergi liburan (liburan panjang) di Musim Panas dan Musim Dingin. Namun, karena keadaan yang tidak terduga, kami harus membatalkan perjalanan musim panas kami dan mengalokasikan uang di tempat lain. Semoga perjalanan kami yang seharusnya menjadi musim panas akan dibayar pada bulan Oktober, jika Tuhan menghendakinya. Meskipun itu tidak akan menjadi perjalanan musim panas lagi, tetapi teman saya mengatakan cuacanya bahkan lebih baik di bulan Oktober. Kita lihat saja nanti.

Berbicara tentang bepergian, tidakkah kamu pernah memperhatikan bahwa beberapa orang memiliki metode yang berbeda dalam menikmati perjalanan mereka? Sebagai orang yang terorganisir dengan baik, saya selalu membuat rencana perjalanan saya sesempurna yang saya bisa, saya tahu ke mana harus pergi pada waktu-waktu tertentu, saya bahkan menjadwalkan apa yang akan dikenakan, aksesoris dan sepatu mana yang akan dikenakan dari Hari 1 hingga Hari terakhir. Tidak seperti Daddy Bear, dia lebih agak seperti pria hello-universe-please-surprise-me! Mencoba memadukan dua karakter yang berbeda tentu tidak mudah, tetapi kami berdua terbuka dengan ide dan metode pasangan kami; inilah yang kami sebut pengertian.

Karena kami sering bepergian bersama sekarang, kami juga memperhatikan bahwa Mommy Bear suka melakukan banyak perjalanan terjadwal dalam satu hari. Sedangkan untuk Daddy Bear, dia lebih suka pergi ke satu atau dua tempat saja, dan menikmati tempat-tempat itu lebih lama. Saya tidak tahu apakah ini masalah Asia - Eropa atau tidak.  Tetapi saya ingin dapat mengunjungi banyak tempat atau kota atau negara sebanyak yang saya bisa sekaligus. Tapi Daddy Bear selalu ingin mengunjungi satu kota dan menikmati kota selama setidaknya 3 hari, atau bisa seminggu, dan kemudian pulang ke rumah. Bagi saya, jika saya bisa mengunjungi banyak kota dalam satu minggu, saya dengan senang melakukannya.

Ngomong-ngomong, karena ini bukan perjalanan saya lagi, tapi perjalanan kami. Saya merasa tidak ingin menjadi egois lagi. Apalagi sekarang kami memiliki Izzy Bear, dan dia masih terlalu muda untuk melompat kota atau negara. Karena itu, kami memilih untuk mengunjungi satu kota pada liburan Musim Dingin terakhir kami, yaitu Munich, Jerman. Saya tidak menghitung Inggris, karena saya selalu menganggap Inggris sebagai rumah, bukan liburan, dan perjalanan Dubai tidak masuk hitungan karena itu hanya perjalanan transit singkat. Jadi itulah cara kami berhasil membuat kedua belah pihak bahagia, karena Mommy mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan transit di Dubai setidaknya, dan Daddy mendapatkan waktu yang manis untuk menikmati Munich lebih lama tanpa berpindah dari kota ke kota lain dalam waktu singkat.

Izzy berusia 9 bulan sekarang, dan dia akan 1 tahun di bulan Oktober. Semoga dia siap melakukan perjalanan lebih banyak tahun ini, karena kami berencana untuk pergi ke Sydney, Australia dan Amerika Serikat, mengunjungi 3 kota sekaligus (silang jari). Saya ingin memperkenalkan Izzy untuk bepergian sejak usia muda, dengan harapan bahwa dia bisa menjadi seorang traveler yang baik suatu hari nanti. Saya bisa mengatakan sejauh ini dia memang seorang traveler yang baik. Sangat bagus untuk menunjukkan padanya bahwa penting untuk merangkul perbedaan. Jika suatu hari dia harus tinggal di luar negeri, dia bisa beradaptasi, menjadi orang yang berpikiran terbuka, terbuka untuk belajar tentang budaya orang lain dan menemukan keindahan dalam keanekaragaman.

Kita hidup di dunia dengan begitu banyak budaya, masing-masing unik dengan caranya sendiri. Mempelajari sedikit tentang masing-masing dan setiap orang mendukung kecintaan saya pada perjalanan, dan bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang dan budaya yang menginspirasi saya untuk terus belajar dan berkembang.

Bagi saya setiap perjalanan memiliki pelajarannya sendiri: Mengunjungi kota besar mengajarkan saya untuk terus bermimpi, meningkatkan, mengejar tujuan saya, dan terus bergerak. Mengunjungi desa kecil mengajarkan saya untuk memperlambat, dan menyadari bahwa kebahagiaan adalah kesederhanaan, dan siapa pun dapat mencapainya.

Dengan cinta,

Mommy Bear

Comments