4 Days In Zurich With Baby Izzy! What’s Inside My Bag? (Bilingual)

Our train from Paris Gare De Lyon was a bit late to arrive at Zürich Central Station (Zürich HB). It was scheduled to arrive at 14:24, with departure at 10:23 in the morning, but our train did not leave on-time, even at 10:30 AM. We got to Paris station too early and waited for around 2 hours before we departed. My friend and her children offered to fetch us, and had been waiting for us at Zürich station under the giant clock since 14:20. The train was more than 40 minutes late in the end. Whoops!

Kereta kami dari Paris Gare De Lyon agak terlambat tiba di Stasiun Pusat Zürich (Zürich HB). Kereta dijadwalkan tiba pukul 14:24, dengan keberangkatan pukul 10:23 di pagi hari, tetapi kereta kami tidak berangkat tepat waktu, bahkan pada pukul 10:30 pagi. Kami sampai di stasiun Paris terlalu dini dan menunggu sekitar 2 jam sebelum kami berangkat.  Teman saya dan anak-anaknya menawarkan untuk menjemput kami, dan telah menunggu kami di stasiun Zürich di bawah jam raksasa sejak 14:20. Kereta itu terlambat lebih dari 40 menit pada akhirnya. Aduh!

Our trip was enjoyable, although it was a bit hard for me to sleep at first, but Izzy seemed fine sleeping on my lap. There was a young guy who sat next to us: he was nice and polite, and even let me use his charger. Anyway, he got off at one of the France villages, and I finally had the empty seat next to me for the remainder of the trip to Zurich that I could lay Izzy down on. When we arrived, and after meeting my friend, her daughter and her son, we walked to the Hauptbahnhof tram stop and took the #6 tram (we could also take #13). We stopped at Quellenstrasse, which was 5-10 minutes walking from the hotel. We went straight to the hotel I booked, which we stayed in for 3 nights before flying to the UK. I (will) have a different writing about our hotel as per usual.

Perjalanan kami menyenangkan, meskipun pada awalnya agak sulit bagi saya untuk tidur, tetapi Izzy tampak baik-baik saja tidur di pangkuan saya. Ada seorang pria muda yang duduk di sebelah kami: dia baik dan sopan, dan bahkan membiarkan saya menggunakan charger-nya. Ngomong-ngomong, dia turun di salah satu desa di Prancis, dan saya akhirnya memiliki kursi kosong di sebelah saya selama sisa perjalanan ke Zurich yang bisa membuat saya membaringkan Izzy di atasnya. Ketika kami tiba, dan setelah bertemu dengan teman saya, putrinya dan putranya, kami berjalan ke halte trem Hauptbahnhof dan naik trem #6 (kami juga bisa naik #13). Kami berhenti di Quellenstrasse, yang 5-10 menit berjalan kaki dari hotel. Kami langsung pergi ke hotel yang saya pesan, yang kami tinggali selama 3 malam sebelum terbang ke Inggris. Saya (akan) memiliki tulisan berbeda tentang hotel kami seperti biasa.

FYI, you can find the tram ticket machine at every stop, I paid for a daily pass (the 24-hour ticket) which was 8.80 CHF. No one checked the tickets I bought, even until I left Zurich. It’s about integrity: we have to be honest to buy the ticket, even if there’s no one there to check. My friend said that sometimes the officers will randomly come and ask people to show their ticket(s), and if we can’t show it, we will have to pay 180 CHF to the government. Nah, thanks!

Sekedar info, kamu dapat menemukan mesin tiket trem di setiap pemberhentian, saya membayar tiket harian (tiket 24 jam) yaitu 8,80 CHF. Tidak ada yang memeriksa tiket yang saya beli, bahkan sampai saya meninggalkan Zurich. Ini tentang integritas: kita harus jujur ​​untuk membeli tiket, bahkan jika tidak ada yang memeriksa. Teman saya mengatakan bahwa kadang-kadang petugas akan datang secara acak dan meminta orang untuk menunjukkan tiket mereka, dan jika kita tidak dapat menunjukkannya, kita harus membayar 180 CHF kepada pemerintah. Nah, terima kasih!

Izzy the Wander Bear - Zurich, Switzerland

Izzy the Wander Bear - Zurich Lake
Izzy the Wander Bear - Zurich Christmas Market
Anyway, I would like to share some information about what kind of things I brought inside my bag when I hung around with Izzy during our winter holiday, as shown in the two pictures below:

Oh iya, saya ingin berbagi informasi mengenai apa saja yang saya bawa di dalam tas saya ketika berjalan-jalan bersama Izzy pada saat liburan musim dingin kami, seperti yang terlihat pada dua gambar di bawah ini:

Izzy the Wander Bear - Inside Mommy Bear’s Bag

1. Tote bag.
2. Izzy’s changing pouch: Changing mat, baby wet wipes, tissue, two spare diapers.
3. Mommy’s gloves.
4. Mommy’s smartphone.
5. Mommy’s pouch: travel size perfume, travel size lavender essential oil, travel size facial mist, lip balm, and lipstick.
6. Mommy’s beanie.
7. Mommy’s glasses.
8. Mommy’s and Izzy’s passports, and small purse.
9. Mommy’s spare pouch: powerbank, charger and the cables.
10. Mommy’s sunglasses.

1. Tas jinjing.
2. Kantong ganti Izzy: Alas ganti popok, tisu basah bayi, tisu, dua popok cadangan.
3. Sarung tangan Mommy.
4. Smartphone Mommy.
5. Kantong Mommy: parfum ukuran perjalanan, minyak lavender esensial ukuran perjalanan, penyegar wajar ukuran perjalanan, balsam bibir, dan lipstik.
6. Topi kupluk Mommy.
7. Kacamata Mommy.
8. Paspor Mommy dan Izzy, dan dompet kecil.
9. Kantong cadangan Mommy: power bank, charger dan kabel.
10. Kacamata hitam Mommy.

I also brought Izzy’s black pouch every where, but I put it under her stroller seat, not in my tote bag.

Saya juga membawa kantongan hitam milik Izzy kemana pun, tapi saya menempatkannya di bawah kursi kereta dorongnya, tidak di dalam tas jinjing saya.

Izzy the Wander Bear - Inside Mommy Bear’s Bag

Izzy The Wander Bear - Zurich, Switzerland

Zürich is a nice city, the people there were nice too! They speak Swiss-German language as well as English. So it was easier for me to communicate with the locals than the ones in France. Zürich is one of the biggest cities in Switzerland, and the living costs there are also among the highest. On my second day there, we visited Lake Zurich, Opernhaus Zürich, and the Christmas Market before heading to Colmar, France for a day trip, since it was closer from Zurich than Paris.

Zürich adalah kota yang menyenangkan, orang-orang di sana juga menyenangkan! Mereka berbicara bahasa Swiss-Jerman dan juga bahasa Inggris. Jadi, lebih mudah bagi saya untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal daripada di Perancis.  Zürich adalah salah satu kota terbesar di Swiss, dan biaya hidup di sana juga termasuk yang tertinggi. Pada hari kedua saya di sana, kami mengunjungi Danau Zurich, Opernhaus Zürich, dan Pasar Natal sebelum menuju ke Colmar, Prancis untuk perjalanan sehari, karena lebih dekat dari Zurich daripada Paris.

I just realized that during my trip in Zürich, I did not try their local food apart from snacks and sandwiches, which is more like western food. I went to a Thai resto (Nooch) and a Japanese resto (Yooji’s) instead. Maybe next time!

Saya baru menyadari bahwa selama perjalanan saya di Zürich, saya tidak mencoba makanan lokal mereka selain camilan dan sandwich, yang lebih mirip makanan barat.  Saya pergi ke resto Thailand (Nooch) dan resto Jepang (Yooji’s) sebagai gantinya. Mungkin lain kali!

I took a tram again to get to the airport from my hotel. It was still dark, and Izzy was still asleep. We had to leave early, since our flight was at 9:40 in the morning, and it took approximately 45 minutes to get there from our hotel. We took the #6 Tram from Limmatplatz, in front of Migros super market, and then stopped at Central station, bought another ticket to the airport from the machine (6.80 CHF) and took a different tram which was #10 to the Zürich airport (Flughafen Zuerich).

Saya naik trem lagi ke bandara dari hotel. Hari masih gelap, dan Izzy masih tertidur. Kami harus pergi lebih awal, karena penerbangan kami jam 9:40 pagi, dan butuh sekitar 45 menit untuk sampai ke sana dari hotel kami. Kami mengambil Trem #6 dari Limmatplatz, di depan swalayan Migros, dan kemudian berhenti di stasiun Central, membeli tiket lain ke bandara dari mesin (6,80 CHF) dan mengambil trem yang berbeda yaitu #10 ke bandara Zürich (Flughafen Zuerich).

We arrived at the airport and checked in with no problem, apart from I had to pay extra 144 CHF because my suitcase was overweight. I felt stupid after paying them to be honest: I was supposed to rearrange my belongings, as the check-in staff gave me options, but I couldn’t be bothered, since I was overwhelmed enough with our big suitcase, bags, Izzy and her stroller. So I decided to pay and regret it later on. You know, when you pay with Euro or Swiss Frank money, everything seems cheap because the note has small numbers, until you convert them to IDR, and tadda! It was expensive! *sad face* Oh well, at least, we enjoyed our holiday, we met many kind and helpful people, and almost everything went as planned. At least I did not miss or lose anything during my trip. Alhamdulillah. That’s more than most people could get. Thank God! *happy face*

Kami tiba di bandara dan check-in tanpa masalah, selain saya harus membayar ekstra CHF karena koper saya kelebihan berat badan. Sejujurnya saya merasa bodoh setelah membayar mereka: saya seharusnya mengatur ulang barang-barang saya, karena staf check-in memberi saya pilihan, tetapi saya tidak dapat diganggu, karena saya cukup kewalahan dengan koper besar kami, tas-tas, Izzy dan kereta dorongnya. Jadi saya memutuskan untuk membayar dan menyesalinya belakangan. Kamu tahu, ketika kamu membayar dengan uang Euro atau Frank Swiss, semuanya tampak murah karena uang kertas memiliki angka-angka kecil, sampai kamu mengonversinya menjadi rupiah, dan tadda!  Barang itu mahal! *Wajah sedih* Oh well, setidaknya, kami menikmati liburan kami, kami bertemu banyak orang baik dan sangat membantu, dan hampir semuanya berjalan sesuai rencana. Setidaknya saya tidak ketinggalan atau kehilangan apapun selama perjalanan saya. Alhamdulillah. Itu lebih dari yang bisa didapatkan kebanyakan orang. Terima kasih Tuhan! *wajah bahagia*