Mommy Bear’s Morning Thoughts: Keep It Simple (Bilingual)

Good morning, folks!

We have been swimming quite often nowadays. Izzy was so glad yesterday, because her cousin Saluna came to visit, then we went swimming in the pools upstairs, on the 30th floor of our apartment. Both Izzy and Sal accidentally wore the same swimwear that they wore last year, on March 16, 2019, when we had our family holiday in Bali. What a coincidence! And yes, time flies!

Izzy & Sal
I can’t believe it’s almost December 2020. Daddy Bear’s birthday is coming. Luckily I have received some payments from my freelance job as a voice over talent, so I can get him something he needs. I’ve been doing my freelance job on and off for several years now. It’s one of the easiest jobs for me, but it’s fun and it’s easy because I enjoy it. As an ex-radio broadcaster, I can say it’s the area of my expertise, and the good thing is that I can do it from home: I don’t have to travel, as they normally come to me to get my voice recorded. It also means I don’t need to prepare some new clothes, hire a make up artist, or go to a salon, etc. like I did when I was still an MC back then. Nevertheless, the payment is kind of similar, in fact, it can be more if we calculate the time to process.


Speaking of job, I checked my LinkedIn account a couple days ago, and saw someone posted a tweet of the inspirational Emma Watson:


I totally agree with her. Especially after I got pregnant, our priorities changed - it was no longer all about ourselves, but all about us, our little family. I prefer to prioritize Izzy’s needs. We always try to be more selective, whether it’s necessary or not, or if it’s our needs, then go on. However if it’s just our wants, let’s take some time to think about it again. If it comes to clothes, we don’t mind buying or wearing or receiving preloved stuff, if it’s still in a good condition. My big sister in law is our biggest ‘supplier’ as she has 3 daughters, and they are older than Izzy. I’ve been supporting and implementing sustainability for years, so we were happy to receive the ‘hand-me-downs’, as we also like to give out.

However, everyone’s happiness lays in different places. Some people prefer to live their humble life even though they have enough, or even so much - I always respect that kind of person, especially the richest people in the world, who still look very down to earth. However, some people like to shower themselves in luxury things. I don’t judge, hey, it’s their own money, as long as they can afford it, and they don’t buy those expensive things from loan money or corrupt money (Sadly, I have witnessed some maniac people who do that).

I do enjoy pampering myself once in a while, yet I never force myself to. I sometimes give a little achievement for myself or for daddy and Izzy Bear by buying branded stuff, maybe once or twice a year, not too often. As I feel like we are not in the position of buying expensive stuff all the time. Thank God, I know how to control myself. I don’t need to buy or wear expensive stuff all the time to make myself happy or in order to boost my self-esteem (as I’ve had confidence since I was a kid, Lol), as long as I feel comfy and it looks good on me. It doesn’t have to be branded or new.

One of the reasons why I wanted to get back to my ideal body before I got pregnant, was so I could wear my old clothes again, and so I don’t have to spend more money buying many new clothes. For the past few years since I got married, we’ve been trying to ‘clean out’ our wardrobe every 6 months. The ones that I don’t plan to wear anymore, I took out and gave away. I’ve been trying to simplify my life. For example, when I bought a new dress, it means I need to find an old dress to be replaced. I also try to rotate and wear all my clothes one by one. so all the clothes get to be worn (even my undies and home clothes). This is so I don’t feel like I’m wasting them by not wearing them, plus I believe if we rotate them, the clothes won’t get damaged so fast, as we give them the time to breath, yet the time to be worn as well.

Happiness is not hard to achieve, as I often mentioned in my writings, as long as we simplify our happiness. As we grow older, and experience many things in life, we learn from our mistakes or other people’s mistakes. We fall, then get back up, we get strong and stronger, and try not to fall into the same holes. We try to be a better version of ourselves each and every day. Although people said age is just a number, for me, as we grow older, we learn from year to year and gain more experience each time. If someone still acts or thinks childishly when they are older, it means they are the ones who failed to take lessons from life.

——————————

Selamat pagi semuanya!

Kami cukup sering berenang belakangan ini. Izzy sangat senang kemarin, karena sepupunya Saluna datang berkunjung, lalu kami berenang di kolam renang lantai atas, di lantai 30 apartemen kami. Baik Izzy maupun Sal tidak sengaja mengenakan pakaian renang yang sama dengan yang mereka kenakan tahun lalu, tepatnya tanggal 16 Maret 2019, saat kami liburan bersama keluarga di Bali. Kebetulan sekali! Dan ya, waktu berlalu!

tidak percaya sekarang sudah hampir Desember 2020. Ulang tahun Daddy Bear akan datang. Untungnya saya telah menerima sejumlah pembayaran dari pekerjaan freelance saya sebagai pengisi suara, jadi saya bisa memberinya sesuatu yang dia butuhkan. Saya telah melakukan pekerjaan freelance saya selama beberapa tahun sekarang. Itu salah satu pekerjaan termudah bagi saya, tapi menyenangkan dan mudah karena saya menikmatinya. Sebagai mantan penyiar radio, saya dapat mengatakan bahwa itu adalah bidang keahlian saya, dan hal baiknya adalah saya dapat melakukannya dari rumah: Saya tidak perlu bepergian, karena biasanya mereka datang kepada saya untuk merekam suara saya. Ini juga berarti saya tidak perlu menyiapkan baju baru, menyewa penata rias, atau pergi ke salon, dll. seperti yang saya lakukan saat saya masih menjadi MC saat itu. Namun pembayarannya juga serupa, bahkan bisa lebih jika kita menghitung waktu pengerjaannya.

Berbicara tentang pekerjaan, saya memeriksa akun LinkedIn saya beberapa hari yang lalu, dan melihat seseorang memposting tweet dari Emma Watson yang inspiratif:

“Mengenakan pakaian tanpa merk dan murah, bukan berarti kamu miskin. Ingat kamu punya keluarga untuk diberikan nafkah, bukan komunitas yang ingin dibuat terkesan”.

Saya sangat setuju dengan dia. Terutama setelah saya hamil, prioritas kami berubah - ini bukan lagi tentang diri kami sendiri, tetapi semua tentang kami, keluarga kecil kami. Saya lebih suka memprioritaskan kebutuhan Izzy. Kami selalu berusaha untuk lebih selektif, apakah itu perlu atau tidak, atau jika itu kebutuhan kami, maka lanjutkan. Namun jika itu hanya keinginan kami, mari luangkan waktu untuk memikirkannya lagi. Jika menyangkut pakaian, kami tidak keberatan membeli atau memakai atau menerima barang bekas, jika masih dalam kondisi baik. Kakak ipar perempuan saya adalah 'pemasok' terbesar kami karena dia memiliki 3 anak perempuan, dan mereka lebih tua dari Izzy. Saya telah mendukung dan menerapkan keberlanjutan selama bertahun-tahun, jadi kami senang menerima 'penyerahan', sebagaimana kami juga memberikan.

Namun, kebahagiaan setiap orang terletak di tempat yang berbeda. Beberapa orang lebih suka menjalani kehidupan yang sederhana meskipun mereka berkecukupan, atau bahkan lebih - saya selalu menghormati orang seperti itu, terutama orang terkaya di dunia, yang masih terlihat sangat sederhana. Namun, beberapa orang suka mandi dalam kemewahan. Saya tidak menilai, hei, itu uang mereka sendiri, selama mereka mampu membelinya, dan mereka tidak membeli barang-barang mahal itu dari uang pinjaman atau uang korupsi (Sayangnya, saya telah menyaksikan beberapa orang gila yang melakukan itu).

Saya menikmati memanjakan diri saya sesekali, namun saya tidak pernah memaksakan diri. Terkadang saya memberikan sedikit penghargaan untuk diri saya sendiri atau untuk daddy dan Izzy Bear dengan membeli barang-barang bermerek, mungkin sekali atau dua kali setahun, tidak terlalu sering.  Karena saya merasa kami tidak berada dalam posisi untuk membeli barang mahal sepanjang waktu. Bersyukur Alhamdulillah, saya tahu bagaimana mengendalikan diri. Saya tidak perlu membeli atau memakai barang mahal setiap saat untuk membuat diri saya bahagia atau untuk meningkatkan percaya diri saya (karena saya sudah memiliki kepercayaan diri sejak saya masih kecil, Haha), selama saya merasa nyaman dan itu terlihat bagus untuk saya. Tidak harus bermerek atau baru.

Salah satu alasan mengapa saya ingin kembali ke tubuh ideal saya sebelum hamil, adalah agar saya dapat mengenakan pakaian lama saya lagi, sehingga saya tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli banyak pakaian baru. Selama beberapa tahun terakhir sejak saya menikah, kami telah mencoba untuk 'membersihkan' lemari kami setiap 6 bulan. Yang saya tidak berencana untuk pakai lagi, saya ambil dan berikan ke orang lain. Saya telah mencoba untuk menyederhanakan hidup saya. Misalnya, ketika saya membeli baju baru, itu artinya saya harus mencari baju lama untuk diganti. Saya juga mencoba memutar dan memakai semua pakaian saya satu per satu.  jadi semua pakaian bisa dikenakan (bahkan celana dalam dan pakaian rumah saya). Ini agar saya tidak merasa menyia-nyiakannya dengan tidak memakainya, ditambah lagi saya yakin jika kita memutarnya, pakaian tidak akan cepat rusak, karena kita memberi mereka waktu untuk bernapas, namun ada waktu untuk dipakai juga.

Kebahagiaan tidak sulit untuk dicapai, seperti yang sering saya sebutkan dalam tulisan saya, asalkan kebahagiaan kita disederhanakan. Seiring bertambahnya usia, dan mengalami banyak hal dalam hidup, kita belajar dari kesalahan kita atau kesalahan orang lain. Kita jatuh, lalu bangkit kembali, kita menjadi kuat dan lebih kuat, dan berusaha untuk tidak jatuh ke dalam lubang yang sama. Kita mencoba menjadi versi yang lebih baik dari diri kita setiap hari. Meskipun orang mengatakan usia hanyalah angka, bagi saya, seiring bertambahnya usia, kita belajar dari tahun ke tahun dan mendapatkan lebih banyak pengalaman setiap saat. Jika seseorang masih bersikap atau berpikir kekanak-kanakan ketika sudah tua, berarti merekalah yang gagal mengambil hikmah dari kehidupan.



Comments