MBMT: Counting My Blessings Every Day (Bilingual)


  1. Being alive, healthy, safe, and happy.
  2. Having an amazing husband.
  3. Having a clever, witty, energetic, beautiful, and healthy daughter.
  4. Having my beloved Mom and siblings who are always there and support me with love.
  5. Having beautiful memories of my late dad, my mother in law, my grandma(s), and grandpa(s).
  6. Having kind-hearted in-laws.
  7. Having (a few) genuine bestfriends and other family members that truly care and love me.
  8. Having a place to live, food to eat, water to drink, air to breath.
  9. Having freedom.
  10. Having no loans (especially consumptive loan).
  11. Having some savings, investments, and a simple life.
  12. Being able to visit some beautiful places before the pandemic (the big cities or small villages in or outside my country).
  13. Still being able to earn a little bit of money from home while being a full time mom.
  14. Being strong (hope I can stay that way): able to remain calm, to survive handling the hard times, and cope with the ups and downs of life.
  15. Having books to read, opportunities to study, ability to learn new things.
  16. Having air-con.
  17. Having a comfy bed.
  18. Having a phone (although it’s currently half broken, LOL). 
  19. Having an internet connection.
  20. Having no enemies (not that I recall, LOL).
  21. Having no one that I hate (including people who hurt me in the past).
  22. Having some kind friends, and some people whom I don’t know in real life, but are kind and supportive.
  23. Having God in my heart. I don’t look like a religious person, but I do feel close to Him in my own way.


Praise the Lord, Thank God, Alhamdulillah. :’)


Bersyukur alhamdulillah atas nikmatnya.
——————————


Menghitung berkat saya setiap hari:


 1. Hidup, sehat, aman, dan bahagia.

 2. Memiliki suami yang luar biasa.

 3. Memiliki putri yang cerdas, jenaka, energik, cantik, dan sehat.

 4. Memiliki ibu dan adik-adik tercinta yang selalu ada dan mendukung saya dengan cinta.

5. Memiliki kenangan indah tentang almarhum ayah saya, ibu mertua saya, nenek, dan kakek saya.

6. Memiliki mertua / ipar yang baik hati.

7. Memiliki (beberapa) sahabat sejati dan anggota keluarga lainnya yang benar-benar peduli dan menyayangi saya.

8. Memiliki tempat tinggal, makanan untuk makan, air untuk minum, udara untuk bernafas.

9. Memiliki kebebasan.

10. Tidak memiliki pinjaman (terutama utang konsumtif).

11. Memiliki tabungan, investasi, dan hidup sederhana.

12. Dapat mengunjungi beberapa tempat indah sebelum pandemi (kota besar atau desa kecil di dalam atau di luar negara saya).

13. Masih bisa menghasilkan sedikit uang dari rumah sambil menjadi ibu penuh waktu.

14. Menjadi kuat (berharap bisa tetap seperti itu): mampu tetap tenang, bertahan menghadapi masa-masa sulit, dan mengatasi pasang surut kehidupan.

15. Memiliki buku untuk dibaca, kesempatan untuk belajar, kemampuan untuk mempelajari hal-hal baru.

16. Memiliki AC.

17. Memiliki tempat tidur yang nyaman.

18. Memiliki ponsel (meski saat ini setengah rusak, Hahaha).

19. Memiliki koneksi internet.

20. Tidak memiliki musuh (seingat saya, hahaha).

21. Tidak memiliki orang yang saya benci (termasuk orang yang menyakiti saya di masa lalu).

22. Memiliki beberapa teman baik, dan beberapa orang yang tidak saya kenal di kehidupan nyata, tetapi baik dan suportif.

23. Memiliki Tuhan di dalam hati saya. Saya tidak terlihat seperti orang yang religius, tetapi saya merasa dekat dengan-Nya dengan cara saya sendiri.


Puji Tuhan, Alhamdulillah. :')


Comments